Pages

Friday, October 19, 2018

Pagi Menantang dengan Egrang di Taman Angkruk Logawa Banyumas

Sebab itu, Sekolah Kader Desa Brilian berupaya memopulerkan kembali beragam permainan tradisional di Taman Angkruk Logawa Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas.

Anak-anak bisa bermain di taman pinggiran sungai Logawa sembari berlatih membuat berbagai permainan tradisional. Di tempat ini, pengelola menyediakan tutor yang akan membimbing anak-anak membuat kitiran, panggal, ketupat dan lain-lain.

Orangtua bisa turut mendampingi, atau bahkan ikut membikin beragam permainan ini. Jika tidak, jangan khawatir, beragam menu tradisional juga ada di Taman Angkruk Logawa ini.

"Pasar Kuliner Tradisional yang berbayar koin kayu pinus buka tiap Sabtu sore hingga Minggu siang. Kalau lainnya, kita buka tiap hari," Muhammad Adib, pengelola Sekolah Kader Brilian, menerangkan, Kamis, 18 Oktober 2018.

Untuk menggairahkan permainan Egrang, bahkan Sekolah Kader Brilian, Banyumas juga menggelar kompetisi Egrang bertajuk Kids Egrang Wariors, November hingga Desember mendatang. Tiap pekan bulan November merupakan babak penyisihan dan berpuncak pada Grand Final 2 Desember 2018 mendatang.

"Pendaftaran dimulai sekarang dan ditutup pada 2 November 2018, saat lomba dimulai," ucapnya.

Berbeda dari lomba ketangkasan egrang pada umumnya yang berupa adu kecepatan antar peserta, lomba ketangkasan egrang yang diadakan Sekolah Kader Brilian lebih mengutamakan ketangkasan untuk menaklukkan halang rintang.

Anak-anak dilatih untuk menaklukkan tantangan, bukan berkompetisi dengan kawan sendiri. Satu bocah dengan lainnya akan saling menyemangati.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Aj6149
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment