Pages

Sunday, September 9, 2018

Harga Emas Stabil

Jakarta: Pergerakan harga emas milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) terpantau bergerak stabil karena melemahnya harga emas dunia.

Mengutip laman Logam Mulia Antam, Senin, 10 September 2018, harga emas tercatat stagnan berada di level Rp662 ribu per gram dibandingkan akhir pekan sebelumnya.

Sementara untuk harga pembelian kembali (buy back) emas dibanderol sebesar Rp572 ribu per gram dibandingkan perdagangan sebelumnya.

Adapun harga dan ketersediaan stok bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Harga emas di PT Pos Indonesia mengacu pada harga Butik Emas LM terdekat. Harga emas batangan sudah termasuk PPh 22 di 0,9 persen. Sertakan NPWP untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).


Sumber: Logam Mulia Antam

Mengutip Xinhua, Sabtu, 8 September 2018, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember turun USD3,9 atau 0,32 persen menjadi ditutup pada USD1.200,4 per ons. Amerika Serikat menciptakan 201 ribu pekerjaan baru pada Agustus, menjaga tingkat pengangguran di terendah 18 tahun pada level 3,9 persen, lapor Departemen Tenag a Kerja.

Sedangkan logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Desember turun 1,1 sen atau 0,08 persen menjadi menetap di USD14,17 per ons. Sedangkan platinum untuk Oktober turun sebanyak USD10,5 atau 1,33 persen menjadi ditutup pada USD780,4 per ons.

Emas biasanya bergerak berlawanan arah dengan USD yang berarti jika dolar menguat maka emas berjangka akan turun karena emas, harga dalam USD, menjadi mahal bagi investor yang menggunakan mata uang lainnya.

(AHL)


Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2wXX8tT
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment