Pages

Saturday, September 8, 2018

Lima Cara Atasi Migrain dalam Waktu Cepat

Jakarta: Gangguan pusing sebelah atau migrain yang tiba-tiba datang membuat produktivitas dapat menurun drastis. Namun jangan khawatir, terdapat beberapa cara untuk mengatasinya dalam waktu instan. 

Menurut American Migraine Foundation, jika salah satu orang tua mengalami migrain, kemungkinan keturunannya mengalami gangguan serupa sebesar 50-75 persen. Diet yang tidak sehat, kurang olahraga, kurang tidur dan stres juga bisa memicu migrain. 

Berikut adalah beberapa cara mengatasi migrain yang kerap mengganggu. 

1. Konsumsi suplemen riboflavin atau magnesium
Para ahli percaya bahwa suplemen tertentu, termasuk vitamin B-2 (riboflavin) dan magnesium, bermanfaat dalam mencegah migrain. Sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam jurnal Headache menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 600 mg magnesium dapat menurunkan risiko terkena migrain. 

(Baca juga: Hal-hal yang Bisa Memicu Terjadinya Migrain)


(Menurut American Migraine Foundation, jika salah satu orang tua mengalami migrain, kemungkinan keturunannya mengalami gangguan serupa sebesar 50-75 persen. Diet yang tidak sehat, kurang olahraga, kurang tidur dan stres juga bisa memicu migrain. Foto: Anthony Tran/Unsplash.com)

2. Meminimalkan stres
Stres bisa menjadi pemicu yang signifikan karena melepaskan bahan kimia di otak yang dapat memicu migrain atau membuatnya lebih buruk. Selama masa stres, epinefrin dan kortisol dilepaskan ke dalam darah dan saat stres kerja mereda selama seminggu, maka bahan kimia tersebut juga menurun.

3. Hindari jenis alkohol tertentu
Menurut para ahli, alkohol yang mengandung congener memiliki kecenderungan menyebabkan migrain. Congener adalah produk sampingan dari alkohol yang difermentasi dan distilasi, seperti anggur, bir, dan wiski.

4. Berhubungan seks
Sebuah studi tahun 2013 menemukan bahwa 60 persen orang yang melakukan hubungan seks saat serangan migrain menunjukkan bahwa mereka memiliki rasa sakit yang lebih rendah dan peningkatan kondisi.

5. Hindari konsumsi makanan olahan
Disebutkan dalam The health site, makanan cepat saji bisa membuat migrain memburuk. Makanan dengan kandungan monosodium glutamat (MSG) dalam makanan seperti sup, pizza, dan keripik menyebabkan migrain. Makanan yang mengandung pemanis buatan juga masuk dalam daftar makanan yang harus dihindari.

(TIN)

Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2NuGEnr
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment