Pages

Sunday, September 9, 2018

Peninggalan Budaya Bisa Genjot Ekonomi Masyarakat

Jakarta: Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto menilai peninggalan budaya di Kampung Kapitan, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dapat mendorong ekonomi masyarakat sekitar. Sebab, revitalisasi peninggalan budaya tersebut bisa menjadi salah satu objek wisata.

"Masyarakat bisa menjadikan pabrik pempek sebagai destinasi wisata. Klenteng di daerah itu bisa direvitalisasi juga agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Djoko seusai tinjauan bersama Tim Kunspek Komisi X DPR RI di Palembang saat dikutip dari dpr.go.id pada Senin 10 September 2018.

Untuk melakukan revitalisasi, katanya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga diperlukan pembahasan lebih lanjut dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan pemerintah yakni Ditjen Kebudayaan.

"Nanti kita akan bahas lebih lanjut hal ini. Tentunya ada biaya yang akan dibahas karena tempat itu butuh direvitalisasi," tutur Politisi dapil Jawa Tengah III tersebut.

Kunspek ini juga diikuti oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih (F-PKS), dan sejumlah Anggota Komisi X DPR RI, diantaranya Asdy Narang (F-PDI Perjuangan), MY Esti Wijayati (F-PDI Perjuangan), Noor Achmad (F-PG), Bambang Sutrisno (F-PG), dan Ferdiansyah (F-PG).

Kemudian Popong Otje Djundjunan (F-PG), Mujib Rohmat (F-PG), Sri Meliyana (F-Gerindra), Dewi Coryati (F-PAN), Zainul Arifin Noor (F-PKB), Dedi Wahidi (F-PKB), Lathifah Shohib (F-PKB), Ledia H. Amaliah (F-PKS), Ratieh Sanggarwaty (F-PPP), dan Zairina (F-Hanura).

(Des)

Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2CES2sV
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment