Pages

Monday, September 10, 2018

Pedagang 'Nakal' di Kuwait Tempelkan Mainan di Mata Ikan

Foto dari video di media sosial memperlihatkan mata mainan yang terlepas dari seekor ikan di pasar Kuwait. (Foto: Twitter/Mohamed El Dahshan/Al Bayan)

Kuwait City: Pemerintah Kuwait menutup sebuah pasar bahan-bahan makanan laut (seafood) setelah sejumlah pedagang 'nakal' memasang bola mata mainan pada ikan agar terlihat lebih segar.

Seperti dilaporkan dari kantor berita BBC, belum lama ini, sebuah video yang memperlihatkan ikan dengan mata mainan tersebar di media sosial. Sejumlah foto dari video itu kemudian dipublikasikan di media Al-Bayan.

Dalam salah satu fotonya, terlihat mata mainan yang terlepas dari seekor ikan ketika seorang pelanggan membersihkan produk yang baru saja dibelinya.

Dikutip dari Al-Bayan, foto-foto itu menjadi viral setelah ekonom Mohamed El Dahshan mengunggahnya ke akun Twitter.

Salah seorang pengguna Twitter menanggapi foto tersebut dan berkata, "jangan pernah menilai kesegaran ikan dari mata 'googly'-nya."

Warganet lain mengaku heran mengapa bisa ada orang yang bisa tertipu dengan mainan seperti itu. 

"Jumlah orang yang mengetahui kesegaran ikan dengan melihat matanya pasti lebih banyak dari yang tidak tahu," ujar dia.

Sementara itu, sebuah pasar ikan yang menjadi saingan di area tersebut mengambil kesempatan dalam kasus ini. Pasar itu mengatakan mereka hanya menjual "ikan tanpa operasi plastik." (Khalisha Firsada)

(WIL)


Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2O8tMRe
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment