Pages

Friday, September 14, 2018

Milenial BUMN, Cara Menteri Rini Kenalkan Perusahaan Pelat Merah ke Anak Muda

Liputan6.com, Bandung - Ada yang menarik di acara BUMN belakangan ini, yakni kehadiran pegawai milenial yang bertugas menyiarkan kegiatan acara. Kementerian BUMN yang dikomandani oleh Rini memang Soemarno tengah berusaha lebih relatable bagi anak muda. BUMN pun berinisiatif menjaring para generasi milenial di perusahan BUMN untuk menjadi social influencer.

Dikenal sebagai kelompok Milenial BUMN, program ini diketuai oleh Direktur Utama Bank Mandiri Kartika "Tiko" Wirjoatmodjo. Tujuannya ialah menarik para pegawai muda BUMN yang bertalenta di bidang broadcasting untuk mempopulerkan program BUMN di beragam daerah, serta memperkenalkan figur-figur penting di BUMN ke khalayak luas.

Pada acara PT Dirgantara Indonesia (Persero) yang digelar pada Rabu 12 September 2018, Kementerian BUMN juga mengajak tiga milenial untuk meliput acara tersebut. Salah satu milenial  BUMN adalah Sellvy, Specialist Human Capital Development di PT Krakatau Steel (Persero), Cilegon.

Wanita bertubuh mungil ini tampil begitu cekatan dan jauh dari kesan kaku selama berjalannya acara.

"Di event ini yang penting kami mengkomunikasikan kepada seluruh milenial di Indonesia, di BUMN-nya, bahwa sesama BUMN itu harus bersinergi. Lalu kita, para milenial, harus bersemangat, harus berkontribusi apa yang bisa kami lakukan untuk perusahaan" ucap Sellvy pada Liputan6.com.

"Walau aksinya kecil, tapi impact-nya bisa besar," imbuh wanita yang memiliki gelar master di bidang Psikologi profesi itu.

Tiga millennial BUMN, bersama Dirut PT Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro (batik coklat) dan Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno

Ada lagi cerita dari Danang, masinis milenial yang sudah lama aktif sebagai influencer di media sosial, salah satunya lewat Akun @duniadalamkereta. Pria 24 tahun itu berkesempatan melakukan vlogging saat event PT DI berlangsung.

"Di event ini aku dikasih tugas mencari ucapan selamat ulang tahun untuk PT Kereta Api Indonesia, dan membuat laporan kegiatan," ucap pria yang sering berbagi tips karier di PT KAI lewat media sosial.

Niat awal Danang adalah tidak ingin masinis dipandang sebelah mata, sehingga ia memutuskan berbuat sesuatu untuk mengubah persepsi masyarakat.

Danang masuk ke dunia kereta api sejak sekitar enam tahun lalu, dan konsisten membahas perkeretaapian.

"Aku aktif di Instagram. Akun @masinis_KAI, sehabis itu aku bikin @duniadalamkereta," ucap pria yang mengaku sebagai seorang introvert dan lebih suka dipanggil social media influencer ketimbang selebgram.

"Dan akhirnya banyak orang tahu tentang masinis seperti apa, dan dari situ banyak orang yang malah ingin daftar sebagai masinis," kata Danang yang mengaku pernah ingin menjadi wartawan perang.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2xdcw6N
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment