Pages

Monday, September 10, 2018

Kisah Di Balik Suksesnya Livienne Russellia Jalani Bisnis Kosmetik Lokal

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada jatuh-bangun dalam menjalani sebuah usaha, begitu juga yang dialami oleh CEO PT. Cakra Daya Makmur yang membawahi brand Martinez, Livienne Russellia. Ibu empat anak ini, memiliki jiwa pekerja keras dan positif yang membawa perusahaannya sampai seperti sekarang, dikenal sebagai brand kosmetik lokal yang berkualitas.

Memulai bisnis tahun 2007 dengan industri rumahan, Livienne menggunakan kediamannya sebagai tempat produksi dan kantor sekaligus. Hingga berkat ketekunannya, tahun 2010 diresmikan pabrik pertama yang sampai saat ini mencapai luas hampir 1 hektar.

Terjunnya Livienne ke dunia bisnis, merupakan tuntutan keadaan ekonomi keluarganya saat itu. Setelah kelahiran anak keduanya, sebelum bisnis kosmetik ia merintis banyak cara menjual berbagai hal mulai dari asuransi, makanan ringan, sarung tangan, baju, dan lainnya dengan modal seadanya.

"Saat itu ekonomi keluarga memburuk, saya terpaksa harus keluar rumah mengusahakan sesuatu untuk keluarga. Kami merantau dari Pontiakan ke ibukota membuat industri rumahan. Perjalanannya tidak selalu mulus, namun kerja keras dan tidak mudah putus asa yang membuat semuanya bisa dilalui," kata Livienne Russellia saat diwawancarai di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Livienne Russellia memiliki sifat tidak mudah putus asa dan anti-gengsi. Ia menjajakan sendiri dagangannya di awal saat memulai usaha. Berbagai bidang usaha telah dijalani namun belum berhasil. Bahkan ia menjual kacang dengan membungkusnya sendiri dan mengantarkan ke supermarket.

Namun bisnis makanan masih terkendala tanggal kedaluwarsa yang belum bisa dikelola dengan baik, sehingga Livienne masih saja merugi. Sampai pada saat ia memutuskan untuk membuat perusahaan kosmetik dengan menggandeng para ahli dibidangnya. Livienne merangkul bidang kedokteran, ahli kimia, dan ahli farmasi sehingga kini mencapai kesuksesan.

"Saya selalu berpikir jika ada kemauan lakukan, kita coba dulu. Tentang bagaimana hasilnya yang penting kita sudah mencoba. Saya merangkul dokter, ahli kimia, ahli farmasi membangun bisnis kosmetik yang berjalan hingga saat ini. Saya memang tidak menguasai bidang ini, namun saya memiliki kesempatan yang baik saat itu," tambah Livienne.

Cabang olahraga Boccia yang akan dipertandingkan di Asian Para Games 2018 masih terdengar asing di kalangan masyarakat Indonesia, Seperti apa Boccia dimainkan? Berikut liputannya.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2x4OGJt
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment