Pages

Sunday, September 9, 2018

Ini Alasan Kenapa Anda Masih Merasa Lapar Setelah Makan

Jakarta: Ada sebagian orang yang masih merasa lapar setelah mereka makan. Dan itu ada cukup banyak orang yang mengalaminya. Hal itu membuat Anda bertanya-tanya alasan mengapa hal itu terjadi. 

Beberapa mungkin mengatakan bahwa hal tersebut ada kaitannya dengan penyakit cacingan. Jadi, sebenarnya apa alasan seseorang masih merasa lapar bahkan setelah makan? 

Menurut ahli diet terdaftar Katherine Brooking, MS, RD, dan juga salah satu pendiri blog Appetite For Health, jika Anda masih merasa lapar setelah makan, kemungkinan Anda tidak mendapat cukup protein dan serat dalam diet Anda.  

"Apa yang Anda makan dapat memainkan peran penting dalam merasa kenyang setelah makan," kata Brooking kepada Elite Daily. "Baik serat dan protein dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama."

(Baca juga: Ini yang Terjadi jika Anda Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula)


(Menurut ahli diet terdaftar Katherine Brooking, MS, RD, dan juga salah satu pendiri blog Appetite For Health, jika Anda masih merasa lapar setelah makan, kemungkinan Anda tidak mendapat cukup protein dan serat dalam diet Anda. Foto: Velizar Ivanov/Unsplash.com)

Brooking menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti telur. "Telur sangat sempurna karena murah, mudah disiapkan, dan, jika Anda suka mereka direbus, mereka juga sangat mudah dibawa kemana-mana," katanya. 

Untuk asupan serat Anda, Brooking mengatakan oat adalah cara cepat dan mudah untuk dilakukan. "Oat dapat membantu Anda tetap kenyang di pagi hari, terutama ketika dimakan sebagai bagian dari sarapan yang seimbang," katanya.

Namun, jika Anda sudah mengonsumsi asupan protein dan serat dalam jumlah cukup, alasan potensial lainnya mengapa Anda tidak pernah merasa kenyang mungkin ada hubungannya dengan gula. 

Menurut Carolyn Dean, MD, ND, dari Nutritional Magnesium Association, gula dapat membuat Anda tidak merasa kenyang setelah makan karena Anda tidak benar-benar mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

(TIN)

Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2NtnvCj
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment