Pages

Sunday, September 9, 2018

Gila Lu Ndro! jadi Film Tersulit yang Digarap Arie Kriting

Jakarta: Komika Arie Kriting didapuk Indro Warkop sebagai konsultan komedi dalam film Gila Lu Ndro!. Dari semua proyek yang pernah dikerjakan, menurutnya ini yang tersulit.

"Ini film komedi paling sulit yang saya kerjakan. Tantangannya paling berat bagi Gila Lu Ndro! karena komedi butuh space sendiri, dialog, akting. Komedi pada dasarnya tidak menjadi satu kesatuan dengan cerita, dia butuh space," kata Arie di kawasan Epicentrum, Jakarta, Sabtu, 8 September 2018.

Arie merasa film yang disutradarai oleh Herwin Novianto ini memiliki cerita yang padat. Dia harus mengemas komedi sarkastik dan satir tanpa harus lepas dari cerita.

"Pertama kali break down skrip lihat-lihatan (dengan Sutradara Herwin) karena bagaimana pun isi ceritanya semua diceritakan. Seperti disepakati  di awal kita akan melakukan pendekatan komedi yang ironi, sarkastik," jelas Arie.

Komedi sarkastik atau satire akan membuat penonton yang mengerti tentah sejarah realitas yang diangkat. Namun, ada juga sisipan komedi ringan yang dibesar-besarkan untuk mengundang tawa seluruh penonton.

"Kita tidak menutup komedi hiperbolik seperti ungkapan 'stres lu', karena lebih gampang dicerna masyarakat. Komedi lain butuh backrground, ironiya gimana, sarkasnya gimana," kata Arie.

Arie Kriting ditunjuk langsung oleh Indro untuk menyajikan ragam komedi dalam Gila Lu Ndro! Sebelumnya, Arie juga menduduki posisi serupa dalam film Warkop DKI Reborn, Ngenest dan Susah Sinyal.

"Kita ingin menyampaikan sesuatu. Saya sangat puas sekali karena kita memang melakukan pendekatan sendiri untuk filmnya," kata Arie.

Film Gila Lu Ndro! mulai tayang di bioskop 13 September 2018.
 

(ASA)

Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2MfeLuM
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment