Pages

Sunday, September 9, 2018

Jack Ma Serahkan Estafet Kepemimpinan Alibaba ke Daniel Zhang

Liputan6.com, Jakarta - Desas-desus mengenai keputusan Jack Ma pensiun dari Alibaba akhirnya terjawab sudah. Melalui surat yang dikirimkan ke pada para pemegang saham dan pelanggan Alibaba, Jack Ma mengungkapkan rencana masa depannya di perusahaan.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (10/9/2018), Jack Ma menuturkan dirinya akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Alibaba kepada Daniel Zhang, yang saat ini berstatus sebagai CEO perusahaan.

Adapun proses perpindahan ini akan dilakukan selama 12 bulan ke depan, sehingga Daniel akan memimpin pada 10 September 2019. Langkah ini diambil untuk memuluskan proses transisi yang terjadi.

Kendat demikian, Jack Ma mengaku tidak akan langsung meninggalkan Alibaba. Dirinya masih akan bertahan di jajaran dewan direksi hingga 2020 saat pertemuan tahunan para pemegang saham.

"Menyerahkan obor Alibaba ke Daniel dan timnya merupakan keputusan yang tepat, sebab saya tahu mereka sudah siap, dan saya percaya penuh pada kepemimpinan generasi selanjutnya," tulis Ma.

Lebih lanjut dia menuturkan, dirinya berencana untuk melanjutkan perannya dalam Alibaba Partnership. Untuk informasi, Alibaba Partnership merupakan kelompok yang terdiri dari 36 pemimpin senior dan perusahaan afiliasinya.

"Saya juga ingin kembali ke dunia pendidikan, dunia yang selalu memberikan saya kebahagiaan karena saya mencintai apa yang saya lakukan," tulisnya melanjutkan.

Jack Ma juga mengatakan transisi ini membuat Alibaba beranjak satu tingkat selanjutnya, dari perusahaan yang bergantung pada individu-individu, ke perusahaan yang dibangun dengan sistem pengelolaan perusahaan berstandar tinggi.

Sebagai penutup, salah satu orang terkaya itu menuturkan Alibaba tidak hanya sekadar soal dirinya. "Alibaba tidak melulu soal Jack Ma, tapi Jack Ma selalu menjadi bagian dari Alibaba," tulis Jack Ma mengakhiri surat.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NuMyot
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment