Pages

Friday, October 19, 2018

Jokowi Masuk 50 Besar Muslim Berpengaruh, Timses: Ini Kebanggaan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi berada di posisi 16 dari 50 muslim dunia paling berpengaruh versi The Muslim 500 di 2018. Juru bicara Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan mengatakan, ini jelas pengakuan dunia Islam terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Ini pengakuan dunia Islam kepada Pak Jokowi. Lembaga yang mengeluarkannya juga bukan institusi sembarangan, Jordan National Li brary. Menempatkan Pak Jokowi sebagai tokoh muslim berpengaruh di posisi 16, merupakan kebanggaan bagi kita," ucap Ace di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Dia menegaskan, Jokowi bukan sosok ulama. Tapi, jelas apa yang dilakukannya selama ini membawa kontribusi untuk kemajuan Islam.

"Pak Jokowi bukanlah ahli agama atau ulama, tapi perjuangannya untuk mengatasi ketertinggalan ekonomi di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, menunjukkan kontribusinya terhadap kemajuan Islam tanpa terjebak ke dalam identitas simbolik," ungkap Ace.

Sementara itu, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni, menyambut baik masuknya nama Jokowi. Jelas, ini membantah bahwa pemerintah anti-Islam.

"Penghargaan ini dengan tegas membantah persepsi sebagian pihak yang menyatakan Jokowi anti-Islam. Jika Pak Jokowi anti-Islam, mustahil dia masuk daftar The Muslim 500," kata Sekjen Partai Solidaritas Indonesia ini.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2yl7t4I
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment