Pages

Sunday, September 9, 2018

Upah Kerja di AS Naik Bakal Bebani Harga Emas

Sementara semuanya tampak siap untuk kenaikan suku bunga lainnya pada September nanti, masih ada beberapa faktor kunci yang dapat gagalkan rencana the Federal Reserve.  Salah satunya negosiasi perjanjian dagang.

"Ini harus menjadi sesuatu yang dramatis di perdagangan. Presiden AS Donald Trump memutuskan untuk memicu penarikan enam bulan dari NAFTA pekan depan jika kesepakatan dengan Kanada gagal," ujar Ashworth.

Ia menambahkan, hal itu dikombinasikan dengan ancaman tambahan tarif USD 200 miliar untuk barang impor China. Namun, saat ini ekonomi AS sedang berkembang pesat sehingga efek stimulus fiskal bisa luntur, memperlambat pertumbuhan ekonomi dan memaksa the Federal Reserve mengakhiri siklus pengetatannya.

Sementara itu, Chief Market Strategis SIA Wealth Management, Colin Cieszynski menuturkan, dirinya optimistis terhadap harga emas tetapi tidak harapkan reli.  "Harga emas terus berada di dekat posisi USD 1.200 dan sepertinya yang terburuk secara teknis," kata dia.

Ia menambahkan, harga emas dapat naik ke posisi USD 1.215-USD 1.220. Selain itu, pergerakan dolar AS menurut Ciesynski juga menekan harga emas.

"The Fed akan bertemu akhir bulan ini dan akan menaikkan suku bunga kemudian tetap selama beberapa bulan. Bagi AS sesuatu yang akan menggagalkannya terkait ekonomi. Dolar AS akan naik dan menekan emas," ujar dia.

Adapun pada pekan ini data ekonomi yang akan keluar antara lain laporan ritel AS, inflasi, dan produksi industri. Selain itu, Bank Sentral Inggris dan Bank Sentral Eropa akan rilis pengumuman kebijakan moneternya pada Kamis pekan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pentingnya investasi sejak dini

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2oVGQOQ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment