Pages

Tuesday, September 11, 2018

Pembacaan Kitab Suci Warnai Kirab Pemuda

Ilustrasi. Foto: Antara/Ampelsa

Jakarta: Kirab Pemuda 2018 akan diwarnai pembacaan kitab suci oleh para pemuda. Acara akan dipusatkan di Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh bertajuk Pemuda Membaca Kitab Suci pada 13 September 2018.

Kegiatan ini akan diikuti ribuan pemuda yang terdiri atas delegasi dari berbagai latar belakang organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, agama, dan suku yang berada di Kota Banda Aceh. 

"Acara ini diharapkan bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan antarpemuda," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, melalui keterangan tertulis, Rabu, 12 September 2018.

Acara akan dirangkai dengan orasi kebangsaan oleh Rektor Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh, Said Usman, dan deklarasi kebangsaan yang akan dipimpin Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Banda Aceh. Acara diakhiri dengan doa bersama untuk bangsa dan negara. 

Aminullah berharap kegiatan ini bisa meningkatkan nilai-nilai spiritual di kalangan pemuda. "Semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung setiap tahunnya sehingga semangat persatuan dan spritual terhadap kalam ilahi meningkat," katanya.

Presiden Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah Rahmat Handoko mendukung kegiatan yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga ini. "Acara ini akan menambah nilai religiositas dan persatuan di kalangan pemuda," ujarnya. 

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Universitas Serambi Mekkah, Jalaludin, mengatakan kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci ini menjadi semacam pengingat. "Seorang pemuda harus kembali memuliakan kitab sucinya dan mau bersatu untuk kemaslahatan bangsa dan negara," ujarnya.

(UWA)

Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2x5y3Ox
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment