Pages

Tuesday, September 11, 2018

Pasar Malam, Hiburan Rakyat yang Tak Lekang Zaman

Pengelola Pasar Malam Taman Ria 10 menyediakan sekurangnya 8 wahana bermain. Persis dengan pasar malam yang ada dalam benak anak-anak era 80-an dan 90-an yang belum tersentuh gawai.

Utamanya kincir angin dan komidi putar. Sisanya ada ombak banyu asmara, kora-kora, perahu dayung, kolam pancing, kuda kencana serta gajah putar dan balon raksasa.

Di antara wahana tersebut, tentulah kincir angin dan komidi putar kuda kencana yang banyak dipilih pengunjung. Harga tiketnya dibanderol Rp 8.000 saja.

Menurut Rosi, Taman Ria 10 biasa berkeliling di Jawa Barat. Mulai dari Bandung, Sumedang, Cianjur hingga Cirebon.

"Kita satu grup ada 21, mas. Taman Ria 10 ini khusus di Jabar saja," ujarnya.

Sayangnya, tidak ada wahana tong setan di pasar malam ini. Menurut Rosi, tong setan biasanya digelar pada momen-momen tertentu.

"Kalau lokasinya yang ramai seperti di Alun-alun itu biasanya ada," ungkapnya.

Pantauan Liputan6.com, pengunjung tumpah ruah memenuhi lokasi tersebut. Bahkan semakin malam, pasar ini justru makin disesaki pengunjung. Tidak hanya anak-anak, para remaja dan muda-mudi ikut menikmati wahana atau sekadar cuci mata sambil jalan-jalan.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Qokzpq
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment