Pages

Monday, September 10, 2018

Manfaat Mengonsumsi Kiwi dengan Kulitnya

Kulit kiwi juga mengandung antioksidan dan vitamin E, yang dapat meningkatkan sistem imun dari inflamasi sehingga dapat memperbaiki dan membuat kulit Anda tetap sehat. (Foto: Lesly Juarez/Unsplash.com)

Jakarta: Mengonsumsi apel secara utuh mungkin merupakan hal yang biasa. Tekstur kulit apel yang licin dengan warna yang menarik membuat orang merasa tidak masalah jika harus mengonsumsi apel beserta dengan kulitnya. 

Namun, bagaimana dengan buah kiwi? Tekstur kulitnya yang memiliki rambut-rambut halus dan warna kecoklatan mungkin membuat siapa saja ragu untuk mengonsumsi kiwi beserta kulitnya.

"Ya, itu aman untuk makan kulit kiwi," kata Maggie Moon, seorang ahli diet dan nutrisi. Tetapi sama seperti buah-buahan lainnya, sebelum mengonsumsinya usahakan terlebih dahulu untuk mencuci sampai bersih. Meskipun mungkin terasa aneh, tetapi kulit buah kiwi sebenarnya memiliki banyak sekali nutrisi. 

"Mengonsumsi kiwi, ditambah dengan kulitnya dapat menaikkan serat hingga 50 persen dibandingkan Anda mengupas kulitnya," kata Moon.


(Sama seperti buah-buahan lainnya, sebelum mengonsumsinya usahakan terlebih dahulu untuk mencuci sampai bersih. Meskipun mungkin terasa aneh, tetapi kulit buah kiwi sebenarnya memiliki banyak sekali nutrisi. Foto: Monika Grabkowska/Unsplash.com)

(Baca juga: Kiwi dan ASI Mampu Cegah Penyakit Hati)

Kulit kiwi yang dapat dimakan itu juga mengandung folat, nutrisi penting yang membantu mencegah cacat lahir dan dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung, tambah Moon. 

Selain itu, kulit kiwi juga mengandung antioksidan dan vitamin E, yang dapat meningkatkan sistem imun dari inflamasi sehingga dapat memperbaiki dan membuat kulit Anda tetap sehat, kata Moon.

Untuk mendapatkan seluruh manfaat dari mengonsumsi kiwi secara keseluruhan, Anda bisa memilih kiwi hijau dengan rasa alami yang ringan, kata Moon. 

Atau jika Anda ingin kulit yang lebih licin sehingga mudah ditelan, bisa memilih jenis golden kiwi atau kiwi kuning yang memiliki kulit dengan tekstur lebih halus dan lebih tipis yang lebih mudah ditelan, kata Moon.

(TIN)

Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2O8fcsM
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment