Pages

Monday, September 10, 2018

Komisi V Tinjau Pembangunan Terminal Bandara Tjilik Riwut

Komisi V DPR RI meninjau pembangunan terminal baru di Bandara Kelas I Tjilik Riwut, Palangka Raya - - Foto: DPR RI

Jakarta: Komisi V DPR RI meninjau langsung pembangunan terminal baru di Bandara Kelas I Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Jumat 6 September lalu. Progres pembangunan terminal tersebut sudah mencapai 92 persen.

"Menurut saya, kondisi pembangunan sudah tidak ada kendala, sudah baik dan tidak ada masalah. Sekarang kita doakan saja, sebelum bulan April tahun depan bisa segera diresmikan," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto dalam keterangan tertulis, Senin 10 September 2018.

Anton berharap pembangunan terminal bandara senilai Rp361 miliar itu bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik. "Dan juga bisa digunakan oleh masyarakat agar bisa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas dengan menggunakan alat transportasi udara," ungkap legislator asal dapil Jawa Barat V itu.

Hal senada diungkapkan Anggota Komisi V DPR RI Intan Fitriana Fauzi. Pembangunan terminal baru di Bandara Kelas I Tjilik Riwut itu diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antardaerah sehingga berdampak pada perekonomian daerah.

"Kalteng dengan berbagai sumber daya alamnya, perekonomian di wilayah ini bisa meningkat, dan juga infrastruktur yang menghubungkan antara satu provinsi dan provinsi lainnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, pembangunan terminal baru Bandara Kelas I Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sudah dimulai semenjak 2014. Progres pembangunan saat ini sudah mencapai 92 persen.

Adapun beberapa fasilitas udara masih dalam progres pekerjaan lanjutan yakni, pembuatan apron baru, taxi way, marking dan pekerjaan lanjutan pembuatan Ground Support Equipment (GSE) Road sebagai penghubung terminal baru dan apron baru. Komisi V Tinjau Progress Pembangunan Terminal Bandara Tjilik Riwut

(Des)

Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2oVPNYw
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment