Pages

Sunday, September 9, 2018

Jokowi Temui 4 Bos Perusahaan di Korea Selatan

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkap akan ada kejutan saat upacara penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Istana Changdeok-gung.

"Jadi, menurut informasi dari mereka dan Pak Dubes (Umar Hadi) juga menyampaikan bahwa welcoming ceremony yang pertama dilakukan dengan cara seperti ini. Saya belum tahu. Ada kejutan," kata Menlu saat konferensi pers di Hotel Lotte Seoul, Minggu.

Namun, Menlu belum tahu kejutan apa yang akan dilakukan pemerintah Korea Selatan saat menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Retno hanya mengungkapkan bahwa upacara penyambutan kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka kunjungan kenegaraan akan dilaksanakan di dua tempat, yakni welcoming ceremony di Istana Changdeok-gung dan pertemuan bilateral di Blue House (kantor Presiden Moon).

"Penyambutan di dua tempat berbeda. Ini ada kedekatan khusus antara Presiden Moon dan Presiden Jokowi," kata Retno seperti dilansir Antara.

Menlu mengungkapkan, Presiden Moon ketika berkunjung ke Indonesia pada November 2017 lalu, juga merasa sangat dihormati oleh Presiden dan juga sambutan luar biasa masyarakat Indonesia.

"Saya kira, Beliau ingin membalas rasa hormat tersebut kepada Presiden Jokowi," kata Menlu.

Selain itu, lanjutnya, kejutan penyambutan ini juga kerena hubungan bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan juga sangat bagus, di mana pada tahun lalu kedua negara memiliki kerja sama yang disebut special strategic partnership.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Presiden Jokowi kunjungi Korea Selatan untuk bahas kerja sama ekonomi dan industri.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NsR8Up
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment