Pages

Tuesday, September 11, 2018

Gedung Putih Atur Pertemuan Kedua Trump dan Kim Jong-un

Pemimpin Korut Kim Jong-un saat bertemu Presiden AS Donald Trump di Singapura. (Foto: AFP)

Washington: Gedung Putih mengaku sedang mengatur jadwal pertemuan kedua antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. 

Sebelumnya, Kim mengirimkan surat kepada Trump yang berisi bahwa dirinya menginginkan pertemuan kedua setelah pertemuan perdana mereka di Singapura, 12 Juni lalu.

"Kami sedang dalam koordinasi untuk menjadwalkan pertemuan mereka lagi. Surat itu bukti dari kemajuan setelah pertemuan di Singapura," kata juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders, dikutip dari Strait Times, Rabu 12 September 2018.

Namun, Sanders mengaku belum mengetahui kapan pertemuan kedua ini akan digelar.

"Surat tersebut sangat positif. Sangat hangat. Surat itu juga berisi komitmen berkelanjutan untuk fokus denuklirisasi," ucap dia. 

Hubungan kedua pemimpin semakin baik usai pertemuan bersejarah di Singapura. Trump bahkan memuji parade militer Korea Utara akhir pekan lalu.

Pasalnya, untuk pertama kalinya parade tersebut tidak memunculkan senjata nuklir milik Korut. Parade militer tersebut dilakukan untuk memperingati ulang tahun ke-70 Korea Utara

(WIL)


Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2NCw0ep
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment