Pages

Tuesday, September 11, 2018

Wall Street Menguat Dibayangi Kenaikan Saham Apple dan Harga Minyak

Liputan6.com, New York Wall Street ditutup menguat terpicu lonjakan harga saham Apple dan kenaikan harga minyak yang mencapai lebih dari 2 persen yang mendorong saham energi.

Melansir laman Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average naik 113,99 poin, atau 0,44 persen, menjadi 25.971,06. Sementara indeks S&P 500 naik 10,76 poin, atau 0,37 persen, menjadi 2.887,89 dan Nasdaq Composite bertambah 48,31 poin, atau 0,61 persen, menjadi 7.995,47.

Harga saham Apple naik 2,5 persen, meningkatkan tiga indeks utama, sehari menjelang rilis model iPhone terbaru.

Terpantau, saham sektor teknologi pada indeks S P naik 0,8 persen. Ini merupakan kenaikan persentase terbesar dalam dua minggu. Ini juga didorong saham Microsoft yang naik 1,7 persen, dan Facebook sebesar 1,1 persen.

"Itu menjadi bahan bakar utama untuk pasar," kata Alan Lancz, Presiden Alan B. Lancz & Associates Inc, perusahaan penasihat investasi yang berbasis di Toledo, Ohio.

Kenaikan saham ssektor teknologi mendekati 18 persen untuk tahun ini, memimpin kenaikan dalam indeks S & P 500 bersama dengan konsumen, juga naik sekitar 18 persen sejak 31 Desember.

Adapun indeks energi, naik 1 persen, dan mengangkat S & P 500. Saham yang naik antara lain milik Exxon Mobil sebesar 1,4 persen dan Chevron 0,5 persen. Harga minyak naik setelah sanksi AS menekan ekspor minyak mentah Iran dan memperketat pasokan global.

Kenaikan saham juga akibat prediksi peningkatan penjualan setelah Badai Florence, yang masuk kategori 4 dan diperkirakan akan melanda Carolina akhir pekan ini.

Kenaikan perdagangan saham tetap terjadi meski ketegangan perdagangan masih ada. Cina mengatakan kepada Organisasi Perdagangan Dunia bahwa mereka ingin menjatuhkan sanksi terhadap Amerika Serikat karena ketidakpatuhannya terhadap putusan dalam sengketa atas bea dumping AS.

Presiden Donald Trump pada Jumat mengancam akan menjatuhkan tarif pada hampir semua produk impor Cina.

Adapun saham yang harus membukukan penurunan yakni milik Western Digital yang melemah 3,6 persen.

 Sekitar 6,3 miliar saham berpindah tangan di bursa AS. Itu dibandingkan dengan 6,1 miliar rata-rata harian selama 20 hari perdagangan terakhir, menurut data Thomson Reuters.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2x5L3Uv
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment