Pages

Monday, September 10, 2018

Moto2: Membahayakan Pembalap Lain, Fenati Dipecat

Misano: Pembalap Moto2 Romano Fenati harus membayar mahal aksi konyol sekaligus berbahaya yang dilakukannya kepada sesama pembalap di ajang Moto2 Misano, Italia, akhir pekan kemarin. Pembalap asal Italia itu langsung dipecat oleh timnya, Marinelli Snipers.

Fenati dikecam banyak kalangan menyusul ulahnya dengan menarik tuas rem pembalap Italia lainnya Stefano Manzi, saat keduanya tengah bersaing di lintasan Sirkuit Marco Simoncelli (Misano).

Akibat aksi konyolnya itu, Fenati langsung mendapatkan bendera hitama atau didiskualifikasi dari balapan. Ia juga mendapat hukuman tambahan, berupa skorsing atau tidak boleh ikut pada dua balapan berikutnya.
 

Namun, kini Fenati dipastikan tidak bisa mengikuti sisa balapan Moto2 musim ini karena pihak Marinelli Snipers langsung mengambil tindakan tegas dengan memutus kontraknya sebelum kompetisi berakhir.

"Dengan sangat menyesal, kami menilai bahwa aksi tidak bertanggung jawab yang dilakukan Fenati tidak bisa ditolerir. Untuk itu, mulai saat ini, kami memutuskan untuk mengakhiri kontraknya karena tindakan tidak sportif, berbahaya dan bisa merusak citra olahraga ini," demikian pernyataan resmi tim Marinelli Snipers di situs resmi MotoGP.


Lebih jauh, Marinelli Snipers akan segera mengumumkan pembalap yang akan menggantikan posisi Fenati pada enam balapan tersisa di Moto2.

Kiprah Fenati di pentas Moto2 musim ini sejatinya memang tidak terlalu bagus. Dari 12 seri yang sudah dilakoninya, pembalap 22 tahun tersebut baru mengoleksi 14 poin, hasil finis di posisi tujuh pada seri Prancis, dan finis 11 di Moto2 Austria.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Setelah Raih Emas Asian Games, Eko Yuli Cari Tiket ke Tokyo

(ACF)

Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2N1usew
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment