Pages

Monday, September 10, 2018

Mengintip Kecanggihan Pagar Pembatas yang Akan Digunakan Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kecelakaan bus maut yang terperosok ke jurang kerap kali terjadi. Terakhir, insiden mengerikan itu terjadi di turunan letter S, Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu akhir pekan lalu.

Atas peristiwa yang berulang terjadi , pemerintah melakukan berbagai upaya pencegahan, mulai dari pengecekan kondisi kendaraan hingga kesiapan si pengemudi.

Namun tahukah Anda, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melalui akun Instagramnya menyatakan, akan menerapkan pagar pembatas dengan teknologi Korea Selatan yang berfungsi mengurangi kecelakaan terutama di jalan besar antar kota antar provinsi yang berliku dan melewati jurang khususnya di wilayah Jawa Barat.

Ya, teknologi yang dimaksud adalah System Rolling. Seperti yang disebutkan situs ETI, selaku pemilik paten produksi System Rolling, perusahaannya memang merancang pembatas jalan raya yang telah banyak digunakan di jalanan di Korea Selatan.

Semua produk ETI sudah di pra-kualifikasi oleh otoritas Keselamatan Lalu Lintas Jalan Korea Selatan dan lulus uji tabrak.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2x1VEPj
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment