Pages

Tuesday, September 11, 2018

Kuliah Umum Jokowi di Korsel, Dari Nuklir Hingga Perdamaian Dunia

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kuliah umum kepada mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia-Malaysia di Universitas Hankuk Seoul, Korea Selatan. Dalam paparannya, Jokowi menyatakan senjata nuklir menjadi salah satu ancaman perdamain dunia saat ini.

"Ancaman nuklir salah satu dari beberapa tantangan yang sedang dihadapi dunia saat ini," kata Jokowi, Selasa (11/9/2018).

Selain nuklir, Jokowi juga menyebut dunia saat ini menghadapi tantangan keamanan, seperti di Afghanistan, Timur Tengah, Rakhine State-Myanmar. "Populisme, proteknisme, dan unilateralisme semuanya lagi naik tajam di berbagai penjuru dunia," ucap Jokowi.

Ia mengungkapkan, Indonesia dalam UUD 1945 telah diamanatkan untuk menjaga perdamaian dunia. Indonesia ingin berperan dalam aspek-aspek agama dalam menangani berbagai konflik internasional.

"Ini semua adalah konkret untuk mendorong yang benar, tetapi sejauh kemampuan yang kita miliki," ujarnya seperti dilansir Antara.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa Korea dan Indonesia adalah mitra yang ideal atau natural partner untuk kerja sama menuju sebuah agenda internasional yang progresif bagi dunia.

"Kita dua-duanya menganut demokrasi, demografi saling melengkapi, di mana 60 persen orang Indonesia di bawah usia 30 tahun," ungkap Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2QkugFf
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment