Pages

Tuesday, September 11, 2018

Jalani Debut Manis, Kurniawan Siap Melatih Timnas di Piala AFF

Jakarta: Kurniawan Dwi Yulianto menjalani debut manis menjadi tim pelatih Indonesia dengan meraih kemenangan 1-0 atas Mauritius, Selasa 11 September. Ia pun menegaskan siap jika ditunjuk melatih skuat Garuda di Piala AFF 2018 mendatang.

Belum tuntasnya negosiasi PSSI dengan Luis Milla Aspas membuat skuat Garuda sementara ditangani Bima Sakti. Mantan striker Timnas tersebut kini mengisi posisi asisten pelatih, bersama mantan pemain Timnas Indonesia lainnya seperti Kurnia Sandy.

Namun, Kurniawan mengatakan jika segala keputusannya berada di tangan PSSI, meski diakuinya ia akan selalu siap jika perannya dibutuhkan oleh skuat Garuda di ajang Piala AFF.

Baca: Persebaya Takluk dari PS Tira, Debut Djanur Tercoreng

"Saya tidak berpikir untuk menjadi pelatih Timnas di Piala AFF. Tapi buat saya jika ada panggilan dari Timnas, apa pun bentuknya saya selalu siap," tutur pria yang kerap disapa Kurus.

"Karena memang saya merasakan sebagai pemain Timnas, saya gagal mempersembahkan gelar. Tentu kali ini saya ingin membuktikannya di karier kepelatihan," lanjut pria yang kini berusia 42 tahun.

Sementara, Evan Dimas Darmono mengatakan ia bersama rekan di Timnas akan terus mendukung siapa pun pelatihnya. Evan hanya ingin fokus memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Piala AFF yang bergulir Nov ember mendatang, terlepas siapa yang akan menjadi pelatih.

Baca: Kepindahan Ronaldo di Mata Simeone

"Siapa pun pelatihnya, sebagai pemain harus respek dan tentu harus percaya juga. Jadi satu, kami harus melakukan yang terbaik siapa pun pelatihnya," kata gelandang skuat Garuda.

Ketika ditanya soal gaya kepelatihan antara Luis Milla dengan Kurniawan, ia mengatakan tidak mengalami perbedaan signifikan. Menurutnya instruksi yang didapatkan para penggawa Garuda tetap mengacu gaya sepak bola modern yang diterapkan Milla.

"Saya rasa enggak ada bedanya dengan coach Luis. Jadi apa yang diterapkan coach Luis sebelumnya, sama dengan yang kita lakukan di latihan," pungkas Evan.

Video: Persija Takluk 1-2 dari Selangor FA di Laga Uji Coba

(PAT)


Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2O9ped9
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment