Pages

Monday, September 10, 2018

Guru SD di Tiongkok Minta Murid Hitung 100 Juta Bulir Beras

Liputan6.com, Jakarta Guru memberikan pekerjaan rumah (PR) ke anak didiknya adalah hal biasa. Namun, guru sekolah dasar di Guangdong, Tiongkok, memberikan PR yang bagi sebagian orang tidak masuk akal.

Guru bernama Su yang mengajar matematika memberikan PR bagi setiap murid kelas empat SD, yaitu menghitung bulir beras hingga mencapai jumlah 100 juta. Para siswa diberi waktu dua hari dan jika tidak selesai, harus terus menghitung sampa i akhir pekan, dikutip dari Asia One.

Banyak netizen menduga guru itu sedang mengajarkan materi brainteaser (asah otak). Sebagian lainnya menyatakan butuh waktu lebih dari setahun untuk melakukannya.

Meski demikian, banyak yang menyatakan dukungan pemberian PR tersebut. Rupanya, mereka memahami ada maksud di balik PR itu. Salah satu wali murid bermarga Mo berpendapat bahwa PR itu mengasah otak buah hatinya.

"Saya akan meminta putri saya menghitung 100 sampai 1.000 butir beras lebih dulu, lalu menimbangnya dan melipatgandakan angka tersebut hingga mencapai 100 juta butir agar dia memiliki pemahamam intuitif mengenai angka 100 juta," ucap Mo.

Selain itu, kata Mo, PR ini juga membantu siswa untuk melatih kesabaran.

Saksikan juga video menarik berikut:

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2MknVWX
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment