Pages

Monday, September 10, 2018

Festival Hari Indonesia di Istanbul Galang Dana Puluhan Juta untuk Gempa Lombok

Liputan6.com, Istanbul - Pada Sabtu siang tanggal 8 September 2018, hampir sekitar 500 warga Turki memadati ballroom Hotel Conrad yang terletak di kawasan Besiktas, Istanbul, pada Festival Hari Indonesia atau Indonesia Day yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Indonesia di sana bekerjasama dengan Yayasan Blue Economy (BEF) Jakarta.

Mereka dengan sangat antusias menikmati peragaan busana karya para perancang terkenal Indonesia, aneka kuliner nusantara serta pagelaran tari dari daerah Bali, Jawa dan Kalimantan.

Beberapa dari pengunjung juga terlihat dengan tekun mengikuti kegiatan workshop membatik yang diadakan sela-sela acara tersebut.

Di tengah-tengah acara yang juga diisi dengan lelang barang-barang untuk disumbangkan bagi korban bencana Lombok, telah terkumpul dana yang mencapai sekitar 12 ribu Lira atau sekitar Rp 35 juta yang akan disalurkan oleh Perkumpulan Masyarakat Indonesia di Istanbul (MII) kepada korban bencana di Lombok.

Konsul Jenderal Indonesia di Istanbul, Herry Sudradjat, yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Festival Hari Indonesia tersebut merupakan upaya untuk membawa budaya Indonesia ke tengah masyarakat Turki. Alasannya agar lebih banyak lagi masyarakat Turki mengenal Nusantara dan mendorong ketertarikan mereka untuk mengunjungi Tanah Air.

Sementara Ketua BEF, Dewi Smaragdina, telah menyampaikan sambutan yang intinya memperkenalkan misi dan kegiatan BEF kepada para pengunjung festival. Selain itu juga memperkenalkan delegasi budaya yang dibawa dan ditampilkan para pengusaha UKM maupun produk UKM selama perhelatan.

Simak video pilihan berikut:

Pengungsi gempa Lombok, NTB, terjangkit malaria dan demam berdarah, petugas lakukan pengasapan.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2x2TE9A
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment