Pages

Saturday, September 8, 2018

Empat Kebiasaan yang Dianggap Sehat Namun Justru Menambah Berat Badan

Buah-buahan dipenuhi dengan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. (Foto: Brooke Lark/Unsplash.com)

Jakarta: Beberapa orang membenahi pola makan dan memperbanyak olahraga untuk menurunkan berat badan. Sayangnya, perubahan kebiasaan tersebut terkadang kurang tepat, yang justru menambah berat badan.

Berikut adalah beberapa kebiasaan sehat yang dapat menggagalkan program diet Anda. 

1. Kurang asupan lemak
Sebagian besar dari kita berpikir bahwa makan lemak akan membuat kita bertambah gemuk. Namun, lemak adalah bagian penting untuk kesehatan dan berat badan yang baik. Menurut berbagai penelitian, lemak sehat benar-benar dapat mengekang nafsu makan dan mengurangi asupan kalori.

(Baca juga: Dua Perubahan Pola Makan yang Membantu Turunkan Berat Badan)

2. Menggunakan minyak zaitun berlebihan
Minyak zaitun mengandung banyak lemak sehat dan antioksidan. Ada berbagai manfaat kesehatan dari minyak zaitun yang seperti meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi risiko kondisi tertentu seperti diabetes, arthritis, dan lain-lain. Namun, penggunaan berlebih justru dapat membuat program diet gagal. 


(Mengganti buah dalam smoothie dengan sayuran adalah cara cerdas untuk mengurangi gula dan kalori. Foto: Brooke Lark/Unsplash.com)

3. Tidur terlalu banyak
Kurang tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, tetapi terlalu banyak tidur berkaitan dengan peningkatan risiko diabetes dan penyakit kardiovaskular. Para peneliti juga telah menemukan bahwa tidur berlebihan dapat membuat Anda bertambah berat badan.

4. Makan banyak buah
Buah-buahan dipenuhi dengan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. Tapi jangan berlebihan, makanlah secukupnya. Bahkan, buah-buahan memiliki tiga sampai empat kali jumlah karbohidrat sebagai sayuran.

Mengganti buah dalam smoothie dengan sayuran adalah cara cerdas untuk mengurangi gula dan kalori. Selain itu, untuk meningkatkan asupan protein, gunakan susu skim atau yogurt Yunani, bukan jus atau smoothie.

(TIN)

Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2wWNhp9
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment