Pages

Monday, September 10, 2018

Akal Bulus Gembong Narkoba Perdaya Driver Ojek Online

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian mendeteksi adanya tren penjualan narkoba dengan memanfaatkan ojek online. Tren ini meningkat dari tahun sebelumnya, selain juga jasa pos.

"Pengiriman melalui jasa pengiriman barang. Misalnya Pos atau ojek on line merupakan modus yang sering digunakan pengedar narkotika sekarang ini," kata Kasubdit II Direktotrat Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Doni Alexander, di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Doni mengatakan, belum merinci seberapa sering peredaran narkoba yang melibatkan ojek online. Namun, dia memastikan, dibandingkan tahun lalu jumlahnya jauh lebih banyak.

"Saya belum rekap. Tapi datanya banyak kok yang memanfaatkan ojek online," ungkap dia.

Sementara pengiriman narkotika dengan modus pos, tercatat sudah delapan kasus penyelundupan narkotika.

"Mungkin murah, ketepatan waktu tepat, dia ambil kesempatan dari sana," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Bea dan Cukai Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kunawi mengatakan terdapat beragam jenis narkotika yang diedarkan melalui jasa pos.

"Contohnya Narkotika jenis daun kering dari tanaman Khat yang mengandung katinon dikirim dari negara Ethiopia, Lalu, ketamine seberat 2 Kilogram dan ekstasi yang dikirim dari negara Belanda, dan lain-lain," kata Kunawi di tempat sama.

Dari delapan kasus yang terungkap, pihaknya bersama kepolisian berhasil mengamankan 18 tersangka. Kepolisian dan Bea Cukai juga menyita 719.8 gram methamphetamine, 50 ribu butir ekstasi, 4 kg daun khat, 4 kg ketamine, dan 30 ribu butir happy Five.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2x1MySL
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment