Pages

Monday, September 10, 2018

Top 3: Seleksi CPNS 2018 Dibuka Mulai 19 September

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) akan mulai membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 atau seleksi CPNS 2018 pada 19 September 2018.

Menteri PANRB, Syafruddin menyebutkan, agar Indonesia mampu berkompetisi di kancah global, pemerintah terus memacu daya saing bangsa. Salah satunya melalui perekrutan putra putri terbaik bangsa menjadi CPNS.

Artikel mengenai penerimaan CPNS 2018 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa (11/9/2018):

1. Dibuka 19 September, CPNS seperti Apa yang Dicari Pemerintah?

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) akan mulai membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 atau seleksi CPNS 2018 pada 19 September 2018.

Proses pengadaan CPNS tahun ini juga mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Selain ketentuan normatif tersebut, perekrutan para abdi negara juga bakal diselaraskan dengan pertimbangan strategis terkait pentingnya menyiapkan ASN berkualitas guna menghadapi tantangan masa depan.

Selengkapnya baca di sini

2. Sektor Mana yang Untung dan Rugi saat Rupiah Melemah?

Saat ini, rupiah terus melemah karena gejolak ekonomi global. Sebut saja perkara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menantang Tiongkok pada perang dagang, sampai kondisi Turki dan Argentina yang ekonominya tengah terguncang.

Rupiah pun melemah akibat adanya sentimen negatif yang berkembang. Namun, dalam kondisi seperti ini pun tetap ada sisi positifnya pada sektor perekonomian Indonesia. Mana sektor yang dibuat untung dan rugi?

"Yang paling untung adalah yang resource-based, seperti perkebunan. Perkebunan dengan harga yang tidak berubah dia mendapat rupiah lebih banyak, (misal) kelapa sawit," jelas Ari Kuncoro, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI sekaligus Komisaris Utama (Komut) BNI kepada Liputan6.com.

Selengkapnya baca di sini

3. Sebelum Jadi Miliarder, Apa Pekerjaan 5 Orang Ini?

Semua miliarder pasti juga memiliki masa lalu. Jangan kira miliarder selalu berasal dari keluarga kaya, karena faktanya banyak yang memulai dari bawah.

Tidak terlahir dari keluarga kaya membuktikan mereka tetap bisa membangun sesuatu yang mengangkat status mereka, serta memberikan lapangan kerja dan membantu hidup orang banyak. Jeff Bezos, misalnya, ia pernah bekerja di McDonald's saat remaja. Warren Buffett malah pernah cuci mobil.

Perjuangan dan masa lalu mereka bisa memotivasi banyak orang, bahwa kesuksesan seseorang tidak selalu terikat oleh masa lalu mereka. Berikut daftar 5 miliarder dan pekerjaan mereka sebelum meraih kesuksesan.

Selengkapnya baca di sini

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2CDaF0d
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment