Pages

Monday, September 10, 2018

Sering Minum Air Soda, Apa Menyehatkan?

Liputan6.com, Amerika Serikat Air soda (seltzer water) bisa menjadi cara yang baik untuk tetap terhidrasi, terutama jika Anda tidak berminat untuk minum air putih biasa. Air soda adalah air karbonat (karbonasi) yang mengandung karbon dioksida (CO2). Ini karena rasanya yang netral. Air soda kadang-kadang ditambahi perasa buah alami.

Air soda tidak secara langsung dapat dikatakan sehat atau tidak sehat. Bagi orang yang kesulitan minum air putih yang cukup, air soda mungkin memberikan sedikit tekstur atau rasa khusus yang mendorong tubuh terhidrasi tetap baik.

"Air soda dapat mendorong siapa pun untuk minum air," kata ahli terapi nutrisi Jenna Hollenstein dari New York, Amerika Serikat, dikutip dari Healthline, Senin (10/9/2018).

Setiap merek air soda yang dipasarkan tidak sama dalam kandungan. Anda sebaiknya membaca label untuk memeriksa nutrisi.

Beberapa merek dapat mengandung perasa buatan dan tambahan gula. Lalu, hati-hati dengan air soda perasa karena ada gula tambahan, yang juga mengandung kalori dan dapat memengaruhi penyerapan energi.

"Pemanis buatan yang ditambahkan pada air soda dapat memiliki efek lain, seperti bakteri usus yang berubah dan distorsi (penyimpangan) rasa," tambah Hollenstein.

 Simak video menarik berikut ini:

Konsumsi minuman bersoda terlalu sering memberikan dampak buruk pada gigi seorang pria asal Irlandia, Michael Seridan.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2O70vpR
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment