Pages

Monday, September 10, 2018

Moto2: Ini Alasan Fenati Lakukan Aksi Berbahaya yang Membuatnya Dipecat

Misano: Pembalap Moto2 Romano Fenati mengaku salah telah membahayakan pembalap lain pada ajang Moto2 Misano, Minggu 9 September 2018. Ia pun menerima segala konsekuensinya.

Fenati melakukan aksi konyol sekaligus berbahaya saat tengah bersaing dengan pembalap di Sirkuit Marco Simoncelli (Misano) akhir pekan kemarin. Ia tertangkap kamera menarik tuas rem pembalap Italia lainnya Stefano Manzi di tengah balapan. Beruntung, insiden tersebut tidak berakibat fatal karena Manzi masih mampu mengendalikan motornya.

Terkait aksi konyolnya tersebut, Fenati mengaku bahwa hal yang dilakukannya itu adalah reaksi spontan atau balasan karena sebelumnya Manzi dinilainya melakukan aksi yang menurutnya membahayakan dirinya.
 

Baca: Moto2: Membahayakan Pembalap Lain, Fenati Dipecat


"Sayangnya, saya memiliki karakter impulsif. Tetapi niat saya tentu saja tidak menyakiti pembalap lain. Saya hanya ingin membuatnya mengerti bahwa apa yang dilakukannya berbahaya dan saya juga bisa melakukan sesuatu yang mirip dengan apa yang dia lakukan kepada saya," ujar Fenati dalam konferensi pers.

Meski demikian, Fenati mengakui sepenuhnya bahwa reaksi balasan yang dilakukannya itu sudah di luar batas. Ia pun meminta maaf dan menerima segala kritik yang dialamatkan kepadanya.

"Saya meminta maaf kepada dunia olahraga. Pagi ini, saya bangun dengan pikiran yang jernih dan berharap itu hanya mimpi buruk. Saya memikirkan kembali momen tersebut dan menyadari bahwa saya telah melakukan tidakan yang tidak pantas. Saya merasa bukan seperti seorang laki-laki," kata Fenati penuh penyesalan.

"Seorang pria seharusnya menyelesaikan balapan dan kemudian melapor kepada pengawas balapan untuk mendapatkan keadilan atas insiden yang terjadi sebelumnya. Saya harusnya tidak bereaksi atas provokasi," lanjutnya.
 


Nasi sudah menjadi bubur. Fenati kini harus membayar mahal aksi konyolnya tersebut. Jika sebelumnya ia hanya didiskualifikasi dari balapan dan mendapatkan skorsing untuk dua balapan ke depan, kali ini harus mengakhiri musim Moto2 2018 lebih cepat.

Tim Marinelli Snipers lewat sebuah pernyataan resmi telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kontraknya atau dengan kata lain memecat Fenati. Pembalap 22 tahun ini pun dipastikan tidak bisa mengikuti enam balapan tersisa di Moto2 musim ini.

"Saya tidak ingin melakukan pembelaan. Saya tahu bahwa aksi saya tidak bisa dibenarkan. Saya hanya ingin meminta maaf kepada semua orang. Sekarang, saya memiliki waktu untuk merefleksikan diri dan menjernihkan kepala saya," tandasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Setelah Raih Emas Asian Games, Eko Yuli Cari Tiket ke Tokyo

(ACF)

Let's block ads! (Why?)

via METROTVnews.com https://ift.tt/2CEiCC9
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=http%3A%2F%2Fwww.metrotvnews.com%2Ffeed%2F&max=3, then Send me an


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment