Pages

Monday, September 10, 2018

Heboh Ibu Hamil di China Temukan Bangkai Tikus di Sup

Liputan6.com, Weifang - Seorang ibu di China khawatir dengan bayi yang ada di kandungannya setelah menemukan ada seekor tikus mati dalam hidangan yang ia santap di sebuah restoran.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Senin (10/9/2018), peristiwa itu bermula saat wanita tersebut makan malam bersama keluarga di sebuah restoran hotpot di Weifang, Provinsi Shandong.

Tak lama setelah beberapa suap, sang istri yang sedang hamil menemukan ada tikus mati di dalam sup kuah yang masih sangat panas.

Tahu bahwa ada yang tak beres, sang suami langsung berteriak memanggil pelayan restoran. Sementara itu, wanita bermarga Ma yang memakan hidangan itu merasa sangat khawatir dengan kondisi janinnya.

Saat mengetahui konsumennya tengah hamil, maka pihak restoran menawarkan biaya kompensasi agar masalah ini bisa terselesaikan.

"Jika Anda khawatir dengan kondisi janin Anda, pihak restoran bersedia membayar kompensasinya," ujar pihak restoran.

Namun, kasus ini telah diselidiki oleh Biro Pengawas Pasar di distrik Kuiwan, Weifang. Bahkan, kasus ini telah viral di media sosial WeChat.

Ketika pemeriksaan telah dilakukan, penguji tidak menemukan adanya tikus lain dalam sejumlah bahan makanan. Tetapi, mereka mendapati pasokan air dan proses pengelolaan makanan di restoran itu tidak bersih.

Meski begitu, restoran dengan nama Xiabu Xiabu itu membantah hasil penelitian. Bagi mereka, restoran tersebut telah menerapkan sistem kebersihan pada makanan.

Xiabu Xiabu dibuka pada tahun 1998 dan memiliki 759 toko di China yang banyak tersebar di Beijing, Shanghai, Tianjin dan provinsi lainnya.

Selama beberapa bulan terakhir, pihak berwenang dan jaringan restoran hotpot telah mengambil langkah dalam menanggapi sejumlah kasus yang menyoroti masalah kebersihan dan keamanan pangan di restoran.

Untuk masalah penemuan tikus dan ibu hamil ini masih diselidiki, dan apabila terbukti bersalah maka pihak berwajib akan memberikan sanksi pada restoran tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2O4y102
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment