Pages

Tuesday, September 11, 2018

DMI Intensifkan Upaya Berdayakan Ekonomi Umat

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Masjid Indonesia (DMI) tengah mengintensifkan upaya pemberdayaan ekonomi masjid. Caranya melalui serangkaian program kerja yang melibatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

"Kegiatan ini masuk dalam program masjid sebagai kekuatan ekonomi umat berbasis umat. Ini program utama DMI," kata Direktur Program Dewan Masjid Indonesia Munawar Fuad.

Hal itu dikatakannya saat menjadi pembicara dalam perayaan dan syukuran Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Masjid Izzatul Islam Grand Wisata, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018).

Seperti dilansir Antara, menurut dia, Indonesia sebagai negara dengan mayoritas umat muslim adalah pasar yang menjanjikan bagi bagi geliat usaha syariah di lingkungan masjid.

"Kita punya umat muslim yang menjadi market. Jangan hanya konsumen, tapi juga menjadi pelaku. DMI punya cara pandang ekonomi umat yang memiliki kepentingan vital," katanya.

Menurut dia, kalangan jamaah masjid yang menjadi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) akan difasilitasi permodalan oleh DMI melalui perbankan syariah. Syaratnya, kata dia, relatif sederhana, cukup aktif shalat di masjid.

"Modal kita yang bantu. DMI posisinya menjadi penjamin pinjaman bagi jamaah yang ingin memulai usaha. Uniknya, kalau terjadi ,asalah pengembalian modal, akan diumumkan saat Shalat Jumat dan itu efektif," katanya.

Let's block ads! (Why?)

via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2CJ53BJ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment